Kadisdik Aceh: Memajukan Pendidikan Butuh Sinergisitas

Nurul Fajar 8 Oktober, 2018 0


TAKENGON – Satuan pendidikan yang terdiri dari siswa, guru, tenaga administrasi, dan kepala sekolah merupakan satu kesatuan yang sistematis. Komponen ini harus memiliki visi yang sama untuk memajukan sekolah. “Jika tidak, maka program Aceh Carong mustahil dapat terwujud.”

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, S. Pd, M. Pd pada saat menjadi pembina upacara di SMAN 8 Unggul Takengon, senin (08/10/2018)

“Kepsek adalah seorang pejabat disekolah, seorang manajer yang tidak lagi dituntut untuk mengajar 16 jam lagi, maka kepsek harus menjadi garda terdepan dalam memajukan sekolah” ujarnya.

Kadisdik Aceh Syaridin, S. Pd, M. Pd menambahkan seorang kepala sekolah juga harus bisa mangatur para guru dan siswa dalam proses pembelajaran serta dapat mengembangkan program kewirausahaan sesuain dengan potensi alam yang dimiliki.

“Kami siap untuk mendukung SMAN 8 Takengon ini untuk fasilitas pendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan disini” ungkapnya.

Ia meminta hasil UN 2019 untuk SMAN 8 Takengon dapat meningkat, jika tidak maka kepseknya harus siap jika dimutasi ke daerah pelosok di Aceh.

“Kami meminta untuk siswa kelas XII untuk terus mempelajari materi pelajaran dan melakukan try out soal-soal UN tahun lalu agar mendapatkan hasil yang maksimal nantinya” harap Kadisdik Aceh.

Kepala SMAN 8 Takengon Drs Ali Makhudi menyampaikan bahwa sekolahnya tersebut merupakan salah satu SMA plus bidang olahraga, maka dari itu pihaknya menyebutkan telah banyak prestasi yang diraih pihaknya.

“Beberapa pemain timnas Indonesia U16 dan U14 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta itu merupakan siswa binaan kami saat ini” ujarnya.

Sementara itu usai pelaksanaan upacara bendera tersebut Kadisdik Aceh Syaridin, S. Pd, M. Pd memberikan pengarahan kepada kepala sekolah dan guru yang ada di SMAN 8 Takengon.| FIKRI