Kadisdik Serahkan Bantuan Komputer untuk Sekolah Pinggiran

Tekkomdik 7 Oktober, 2018 0


KUALA SIMPANG – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, S.Pd, M.Pd beserta Asisten II Setda Aceh melakukan kunjungan kerja untuk memantau sejumlah pembangunan sekolah di Kabupaten Aceh Tamiang yang dananya bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018, Minggu (07/10/2018)

Dalam kegiatan peninjauan itu, Kadisdik Aceh turut didampingi oleh Sekretaris Disdik Aceh, Muslem M. Pd, Konsultan Manajemen Pendidikan Drs Bakhtiar Ishak serta beberapa pejabat Dinas Pendidikan Aceh lainnya

Kedua Sekolah yang dipantau pembangunannya yaitu SDN 1 Karang Baru dan SMAN 1 Kejuruan Muda. Realisasi pembangunan kedua sekolah tersebut sudah mencapai 60 persen.

Selain memantau proyek DOKA 2018, Kepala Dinas Pendidikan Aceh juga menyerahkan bantuan 15 unit komputer untuk SMAN 1 Sekerak yang diterima Kepala Sekolahnya Supriyadi, S. Pd dan SMAN 1 Bandar Pusaka yang diterima Kepala Sekolahnya Marliana, S. Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S. Pd, M. Pd mengharapkan dengan adanya bantuan komputer ini, kualitas pendidikan pada kedua sekolah dapat ditingkatkan. Fasilitas computer tersebut diharapkan akan digunakan semaksimalkan mungkin untuk mendukung pembelajaran, sehingga dapat mendongkrak kuaitas proses belajar.

“Hari ini kami menunaikan janji kami dulu sewaktu berkunjung ke SMAN 1 Sekrak. Kami melihat di sana belum ada computer, sehingga kami mencari dimana yang bisa kami ambil komputer ini” terangnya.

Ia melanjutkan bahwa program pengadaan komputer untuk sekolah tersebut pada tahun ini tidak dianggarkan, namun pihaknya mencari anggaran yang lain agar komputer ini bisa diberikan.

“Semoga komputer ini bisa digunakan dalam rangka menghadapi UN 2019 ini dan komputer ini harus dijaga, kalau hilang itu merupakan tanggung jawab kepala sekolahnya” ungkapnya.

Selain itu Kadisdik Aceh juga menyerahkan SK kepada Plt Kepala SMAN 1 Manyak Payed, Nila Diana, S. Pd yang menggantikan kepsek lama Drs Anshar Yahya, S. Pd yang memasuki masa pensiun per 1 Oktober 2018.

Kadisdik meminta agar Plt Kepsek yang baru dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan bisa membawa sekolah tersebut berprestasi dan berkembang ke depan. “Kami minta Kepsek yang baru agar bekerja sebaik mungkin,” harapan Kadisdik Aceh. Laporan FIKRI