Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Aceh. Jl. H. Mohd.Daud Beureueh No.22 Kutaalam, Banda Aceh

Pengumuman

Pidato Mendikbud Memperingati Hardiknas 2017

Silahkan download naskah Mendikbud memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 pada tautan dibawah ini,

berita pendidikan

Ilustrasi anak-anak (pixabay/stockpict)

Jakarta - Indonesia terdiri dari beragam suku, agama dan etnis. Karenanya pengembangan perilaku untuk saling menghargai dan membaur, dirasa penting dan baik dimulai di bangku sekolah. Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru-baru ini menemukan permasalahan intoleransi kebhinekaan di lingkungan sekolah.

Ilustrasi SNMPTN. Foto/SINDOphoto/Dok

JAKARTA - Sebanyak 101.906 siswa lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Mereka diharap segera daftar ulang agar tidak ada kursi kosong.

Ketua Panitia SNMPTN/SBMPTN 2017 Ravik Karsidi mengatakan, jumlah peserta yang lolos se-Indonesia sebanyak 101.906 siswa yang akan masuk ke 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Peserta yang lulus tergolong ketat sebab mereka diseleksi dari 517.166 pendaftar.

Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN1 Lhokseumawe, Senin (10/4). Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan SMA Luar Biasa mengikuti UNBK berlangsung 10-13 April 2017.

BANDA ACEH - Sebanyak 705 sekolah SMA/MA di Aceh melaksanakan Ujian Nasional (UN). Dari jumlah sekolah tersebut total peserta ujian tahun ini mencapai 55.786 siswa. Dari jumlah sekolah yang melaksanakan UN itu, sebanyak 397 sekolah atau 56,3 persen telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sejumlah murid melaksanakan UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ) di SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Banten, Senin ( 3/4/2017). Ujian nasional berbasis online tingkat SMK ini akan berlangsung hingga Kamis 6 April.

JAKARTA - Sebanyak 1,8 juta siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai pada Senin (10/4/2017). "Pagi ini, sebanyak 1.812.035 siswa SMA/MA mengikuti UN. Kami berharap pelaksanaan UN berjalan lancar dan tanpa kecurangan," ujar Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Nizam, di Jakarta, Senin.

Pages

Subscribe to RSS - berita pendidikan