Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Aceh. Jl. H. Mohd.Daud Beureueh No.22 Kutaalam, Banda Aceh

Berita Pilihan Redaksi

Siswa dari Aceh Utara Wakili Indonesia Lomba Internasional di Kazakhstan397 Sekolah di Aceh Laksanakan UNBK327 SMK Sudah Jadi Lembaga Sertifikasi Profesi

LHOKSEUMAWE-Dua siswa SMAN 1 Paya Bakong, Aceh Utara, Maulidi Rahmi dan Fadlon dipastikan mewakili Indonesia ke ajang Lomba Matrix Internasional di Kazakhstan Mei tahun depan. Kepastian itu diperoleh setelah kedua siswa dari pedalaman Aceh Utara ini meraih medali perak dalam ajang Indonesian Science Project Olimpiad, di Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, 24-26 Februari 2017 untuk kategori komputer.

Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN1 Lhokseumawe, Senin (10/4). Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA), dan SMA Luar Biasa mengikuti UNBK berlangsung 10-13 April 2017.

JAKARTA-Sebanyak 327 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1). Ke-327 SMK itu sudah menerima Sertifikat Lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

TV Tekkomdik Aceh

Banda Aceh - Dinas Pendidikan Aceh merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW (27/02) di Aula Dinas Pendidikan Aceh. Acara Maulid Disdik Aceh dihadiri oleh Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah dan sejumlah pejabat lainnya

Salam Redaksi

TANPA terasa waktu terus bergulir. Seiring pergantian tahun, Tabloid Kiprah Pendidikan pun kembali hadir. Pada edisi perdana Tahun 2015 yang terbit hari ini, kami memanfaatkan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan Hardiknas bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP/MTs memotivasi kami menurunkan liputan tentang kondisi pendidikan Aceh serta momentum UN yang menjadi barometer kemajuan pendidikan Indonesia termasuk Aceh. UN tingkat SLTP/Mts ini akan berlangsung tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2015 atau sehari pasca peringatan puncak Hardiknas. Namun, Kiprah Pendidikan Edisi perdana 2015 bukan mengupas UN SLTP/MTs dan Hardiknas secara khusus. Liputan kali ini lebih kepada kondisi pendidikan Aceh terkini. Pendapat para stake holder pendidikan, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh dan Dinas Pendidikan menjadi bagian dari liputan edisi kali ini. Juga UN online dan peningkatan kualitas guru menjadi sajian lain dari edisi ini. Liputan ini kami turunkan pada Kiprah Utama dan Kiprah Khusus. Liputan lain tentang sekolah unggul yang siap bermmitra dan kondisi sekolah swasta yang merana karena kurang peminat kami turunkan sebagai sajian informasi. Demikian juga dengan Kiprah Sekolah yang menurunkan SMA Negeri Lamteuba atau SMAN 2 Seulimum, Aceh Besar yang menjalankan program siswa mandiri. Rubrik Kiprah Wawancara menghadirkan Cut Nadhirah sebagai juara debat Bahasa Inggris. Siswa SMAN Modal Bangsa ini bukan hanya jago paduan suara dan pintar musikalisasi, tapi juga piawai dalam debat bahasa Inggris. Kiprahnya bukan hanya di Aceh, tapi juga nasional. Sebagai penutup, Kiprah Gallery dan Kiprah Anda tetap kami sajikan pada edisi ini. Terakhir, kami ingin menyampakan terimakasih kepada pembaca setia. Selamat membaca.