Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Aceh. Jl. H. Mohd.Daud Beureueh No.22 Kutaalam, Banda Aceh

Kiprah Anda

Kiprah Anda : Artikel Kiprah Pendidikan ini bertajuk tentang kiprah Anda terhadap perkembangan pendidikan khususnya di Provinsi Aceh. Tajuk Kiprah Anda ini berisi tentang artikel dan tulisan-tulisan yang berasal dan ditujukan untuk mengapresiasi semangat dan kreatifitas serta anda terhadap pendidikan.

Fenomena Anak Didik Kita Hari Ini

Fenomena Kehidupan para remaja, anak –anak didik dan para pemuda kita saat ini telah sampai kepada titik kerawanan krisis yang paling parah dan merisaukan kita semua, baik krisis moralitas, pelecehan seksual, pemakain narkoba yang telah membawa malapeta generasi  kita kedepan , yang selama ini kita  prihatin dan risaukan . Kesemua itu adalah sebuah tanggung jawab dan tantangan bagi kita semua, baik sebagai pendidik, orang tua sekalipun masyarakat.

Membangun Guru Yang Profesional

Seorang guru bagi kehidupan manusia adalah untuk dapat mengenal dunia alam ini. Tanpa guru, tidak akan muncul generasi pintar yang akan membangun bumi ini. Semua orang pasti mengakui jasa seorang guru bagi dirinya walau hanya di dalam hati, tetapi mereka hanya mengakui dengan tanpa upaya memberikan suatu penghargaan yang lebih dibandingkan dengan profesi yang lain.

Salam Redaksi

TANPA terasa waktu terus bergulir. Seiring pergantian tahun, Tabloid Kiprah Pendidikan pun kembali hadir. Pada edisi perdana Tahun 2015 yang terbit hari ini, kami memanfaatkan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan Hardiknas bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP/MTs memotivasi kami menurunkan liputan tentang kondisi pendidikan Aceh serta momentum UN yang menjadi barometer kemajuan pendidikan Indonesia termasuk Aceh.

Kapustekkom: Dukungan Luar Biasa Pemda untuk Bersama Kembangkan TIK

Jakarta, Kemendikbud --- Selama kurun waktu hampir tiga tahun sejak 2011 hingga 2014, jumlah sekolah yang telah terkoneksi internet menunjukkan peningkatkan yang cukup baik. Dari hanya sekitar 27 ribu-an sekolah yang dibantu pada 2011, bertambah menjadi 100.277 sekolah pada Juni 2014. Peningkatan ini bukan semata-mata datang dari peran pemerintah pusat, tetapi juga dukungan yang luar biasa dari pemerintah daerah.

Pages

Subscribe to RSS - Kiprah Anda