Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Aceh. Jl. H. Mohd.Daud Beureueh No.22 Kutaalam, Banda Aceh

Pengumuman

FESTIVAL FILM DOKUMENTER UNTUK SISWA (FFDS) TINGKAT SMA/SMK/PLB se ACEH 2017

 

Ayo adik-adik, buruan daftarkan diri kamu dalam lomba ini dan menangkan hadiahnya. Info Selengkapnya klik disini

 

Kiprah Utama

Kiprah Utama : Artikel Kiprah Pendidikan ini bertajuk tentang Liputan Khusus dan merupakan berita utama terhadap perkembangan pendidikan khususnya di Provinsi Aceh. Tajuk Kiprah Utama ini berisi tentang artikel dan tulisan-tulisan yang berasal dan ditujukan untuk mengapresiasi semangat dan perkembangan maupun prestasi yang ditorehkan baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah: Hardiknas Momentum Introspeksi Diri

GUBERNUR Aceh, dr. Zaini Abdullah minta semua untuk saling bahu membahu membangun pendidikan Aceh kedepan yang lebih baik. Peringantan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 ini hendaknya menjadi renungan dan intropeksi diri terhadap strategi apa yang perlu dilakukan ke depan agar pendidikan Aceh makin berkibar bermutu serta berkarakter.

Pengelolaan Pendidikan Belum Maksimal

MOMENTUM Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke- 54 Aceh, masih banyak tumpang tindih kebijakan. Perbandingan guru yang tak seimbang dengan pemerataan dan kompetensi yag masih rendah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) para pengelola pendidikan di daerah.

Sebagai contoh Aceh Utara, jumlah guru non-PNS lebih tinggi dari berbagai jenjang Jumlah guru PNS jauh di bawah guru non-PNS untuk jenjang SD, SLTP, dan SLTA. Padahal, jumlah guru di daerah ini relatif lebih banyak dibandingkan dengan guru di kabupaten lain (lihat grafis).

Hardikda, Momentum Benahi Mutu Pendidikan Aceh

HARI Pendidikan Daerah (Hardikda) menjadi suatu hal yang unik dan khas di Aceh, karena tidak ada satu daerahpun di Tanah Air yang mempunyai hari pendidikan daerah. Di Aceh di dalam bidang pendidikan di samping memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada setiap tanggal 2 Mei, juga memperingati Hardikda.

Generasi Muda Aceh Harus Paham Hardikda

KALAU mengacu pada Qanun Pendidikan Aceh, maka kualitas pendidikan daerah ini bisa lebih bagus dari daerah lain, sebab dalam qanun tersebut berbagai hal telah diatur sedemikian rupa, termasuk materi dan metode pembejaran efektif, sekarang pertanyaannya apakah sudah dijalankan berdasarkan qanun itu atau jangan-jangan guru dan para penyelenggaraan pendidikan belum mengetahui isi dari regulasi tersebut yang berorientasi pada syariat Islam, jika ini terjadi maka sangat ironis di tengah upaya pemerintah menggalakkan syariat Islam, j

Pages

Subscribe to RSS - Kiprah Utama