Lomba Sekolah Sehat Nasional; SMKN 1 Takengon Masuk Nominasi

Nurul Fajar 12 September, 2018 0


Satu lagi prestasi ditoreh Dinas Pendidikan Aceh. SMK Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah, masuk dalam daftar nominasi sebagai sekolah sehat tingkat nasional tahun 2018. Informasi ini disampaikan Plh kepala sekolah tersebut, Sukmanil, kepada Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Tengah, Abdul Hamid, kemarin.

Sukmanil mengabarkan, bahwa tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional telah turun dan melakukan penilain ke sekolahnya, Juli lalu. Ada empat sekolah di Aceh yang dinilai, yaitu TK Pertiwi Banda Aceh, SD Negeri 24 Banda Aceh, SMP Negeri 1 Meulaboh Aceh Barat, dan SMK Negeri 1 Takengon Aceh Tengah. “Dari keempat sekolah yang mewakili Aceh, hanya SMKN 1 Takengon yang masuk nominasi juara,” tulis Sukmanil sebagaimana dilansir gureacehnews.blogspot.com.

Mendapat kabar tersebut, Sukmanil merasa gembira dan mengucapkan syukur. “Alhamdulillah. Kita berharap sekolah yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya sambil berpesan agar teman sejawat para kepala sekolah yang belum masuk nominasi, tidak patah semangat. “Masih ada kesempatan pada tahun yang akan datang.”

Dia menambahkan, tim Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) dari Kemendikbud akan melakukan verifikasi ke Takengon pada 17 – 19 September mendatang. Karena itu, Sukmanil berharap dukungan dan doa kepada berbagai pihak agar sekolah ini mendapatkan penilaian terbaik.

SMKN 1 Takengon yang beralamat di Jalan Lebe Kadir, Takengon, dibangun di atas lahan seluas 6,882 m². Sekolah ini memiliki 25 rombongan belajar dengan jumlah siswa 834 orang, terdiri atas 266 laki-laki dan 568 perempuan. Dengan lingkungan yang asri, suasana pembelajaran di sekolah ini berlangsung nyaman. Kondisi seperti itu sudah berlangsung sejak lama, yang telah mengantarkan sekolah ini sebagai sekolah berprestasi sehingga lemari di ruang kepala sekolah dipenuhi berbagai piala dan piagam penghargaan.[*]