Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Aceh. Jl. H. Mohd.Daud Beureueh No.22 Kutaalam, Banda Aceh

Berita Pilihan Redaksi

10 Pelajar SMK Akan Bersaing di O2SN Tingkat Nasional373 Siswa SMK se-Aceh Ikut FLS2N Tingkat ProvinsiRakor Pengawas Sekolah untuk Tingkatkan dan Setarakan Pembangunan Pendidikan

BANDA ACEH-Sebanyak 10 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan bersaing di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional pada 16 hingga 22 September 2018, di Yogyakarta

BANDA ACEH-Sebanyak 373 siswa SMK yang tersebar di seluruh Aceh mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi yang berlangsung sejak 25 hingga 29 Juli 2018, di Banda Aceh

BANDA ACEH-Pendidikan merupakan proses membangun peradaban bangsa yang integral dan bertumpu pada konsep pertumbuhan, pengembangan, pembaharuan untuk memajukan dan peningkatkan kualitas sumber daya manusia, sesuai dengan peran dinamika kehidupan globalisasi yang mega kompetitif.

TV Tekkomdik Aceh

Pembukaan Lomba Parade Cinta Tanah Air

Kasi Pengembangan Aplikasi TIK UPTD Balai Tekhnologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Anwar M. Isa, M.Si, saat menjadi narasumber pada kegiatan orientasi dalam rangka penerapan model pembelajaran daring (Online) dan fasilitasi guru terampil untuk pemanfaatan TIK pendidikan dan kebudayaan berbasis radio, televisi dan film.

BANDA ACEH-Pusat Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, bekerjasama dengan UPTD Balai Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkomdik) Dinas Pendidikan Aceh, melatih pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran.

Foto : KEMDIKBUD.GO.ID

JAKARTA-Perubahan yang sangat cepat menghadirkan tantangan dalam dunia pendidikan. Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) memegang peranan penting dalam penyiapan generasi muda yang mampu menghadapi berbagai tantangan zaman. Melalui Pemilihan GTK Beprestasi dan Berdedikasi tahun 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong semakin banyak guru yang mampu menyiapkan peserta didik menjadi generasi emas Indonesia.

1.296 Orang Ikuti Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional 2018.(Foto : KEMDIKBUD.GO.ID)

JAKARTA-Sebanyak 1.296 orang mengikuti pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional tahun 2018. Mereka terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, laboran, tenaga perpustakaan, dan kepala administrasi dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK. Ajang apresiasi ini diselenggarakan secara rutin oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, saat membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Aceh bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).(Foto : DOK.TEKKOMDIK ACEH)

BANDA ACEH-Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan untuk mengembangkan potensi dirinya secara maksimal, tak terkecuali Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).Itu sebabnya, Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan SMA dan PKLK menggelar seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Aceh bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).FLS2N bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat provinsi Aceh ini diikuti oleh 81 orang jenjang SDLB, SMPLB, SMALB yang berasal dari 23 Kabupaten/Kota sejak 7 hingga 9 Agustus 2018, di Banda Aceh.

Pages

Subscribe to Dinas Pendidikan Aceh RSS