Paduan Suara Disdik Aceh Sabet Juara Pertama Perlombaan Mars Korpri

Nurul Fajar 27 November, 2018 0


Tim paduan suara Dinas Pendidikan Aceh berhasil menyabet juara pertama pada ajang perlombaan menyanyikan lagu mars Korpri yang digelar pada, selasa (27/11/2018) bertempat di gedung hall Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018 di Aceh.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga masing-masing diraih tim paduan suara dari Dinas Perikanan Aceh dan Dinas Sumber Daya Manusia Aceh. Kepastian juara tersebut diumumkan oleh tim dewan juri yang berasal dari kalangan profesional dan akademisi.

Kepada masing masing juara mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 7 juta untuk juara pertama, Rp 5 juta untuk juara kedua dan Rp 3 juta untuk juara ketiga.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd menyampaikan kebanggaannya kepada para staf, pelatih dan pembina tim paduan suara disdik Aceh. Menurutnya, ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi instansi yang dipimpinnya ini.

“Selamat kepada tim paduan suara disdik Aceh yang telah meraih juara pertama di HUT Korpri. Siang malam mereka berlatih untuk mengukir prestasi ini” ungkapnya.

Kadisdik Aceh menuturkan bahwa prestasi yang telah diraih ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim. Kedepan, Ia menuturkan akan terus melakukan pembinaan kepada tim ini, agar dapat mengikuti event-event lainnya di Aceh maupun nasional.

“Prestasi ini jangan berhenti disini, terus ditingkatkan lagi kedepan. Yang terpenting adalah makna yang ada dalam Hymne Mars Korpri agar dapat diterapkan dalam bekerja sehari-hari” pinta Kadisdik Aceh.

Dengan semangat HUT Korpri ini, Kadisdik berpesan agar seluruh staf di Dinas Pendidikan Aceh agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan tugas secara maksimal. Menurutnya, hal itu sesuai dengan amanat yang tersirat dalam Hymne dan Mars Korpri yang dilombakan tersebut.

Ketua tim pelatih paduan suara Disdik Aceh, Andi menyampaikan target yang Ia tetapkan dapat diraih, hal ini merupakan berkat keteguhan dan keyakinan anak asuhannya dalam berlatih.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat tampil maksimal dan memberikan penampilan yang terbaik. Hasil ini sudah sesuai dengan yang kita harapkan” ungkap Andi.

Adapun nama peserta paduan suara Dinas Pendidikan Aceh berjumlah 16 orang yang diasuh oleh Bapak Andi. Mereka adalah, Yetti Mulyati, Heri Sandi, Eko Ardian, Ayu Santia, Diana, Intan dan Cut Srimalinda.

Kemudian Verawati, Sulastri, Nurul Amal, Yanti, Anwar Husein, Mardin, Hasrat Lase, Ismunandar serta Muhammad Ridha.

Sementara itu pada acara puncak HUT ke-47 Korpri yang bertema “Korpri Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa”, yang jatuh pada 29 November 2018 itu sendiri akan diadakan upacara di halaman kantor Gubernur Aceh.|Fikri