Siswa SMP 3 Banda Aceh Wakili Indonesia ke Belgia

Tekkomdik 25 September, 2018 0


BANDA ACEH – Muhammad Tawakkallah Nagata, siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh yang meraih medali emas cabang Karate Kumite +50 Kg putra pada O2SN Yogyakarta 16 – 22 September 2018, akan mewakili Indonesia untuk bidang yang sama di Belgia, Oktober. Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, Senin (24/9).


Karena rasa bangganya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh menerima secara khusus siswa kelas IX ini di ruang kerjanya, Senin (24/9). Muhammad Tawakkallah merupakan putra bungsu pasangan Mukhlis Zainal dan Irma Suryanti.

Saat menerima siswa itu, Syaridin didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus, Zulkifli, S.Pd, M.Pd. Kepada Muhammad Tawakkallah, Kepala Dinas berpesan agar terus berlatih dan menjaga kesehatan. Yang lebih penting lagi, jangan bersikap sombong. “Kalau atlet karate sombong sangat berbahaya bagi karirnya pada masa depan,” kata Syaridin.

Sebagai penghargaan atas prestasi yang dicapai, Pemerintah Aceh dijadwalkan akan memberikan penghargaan kepada Muhammad Tawakkallah pada malam resepsi Hardikda, Sabtu (29/9) malam.

Muhammad Tawakkallah bersama kontingen O2SN telah tiba di Banda Aceh, Sabtu (22/9). Waktu itu, rombongan diterima oleh Kepala UPTD Balai Tekkomdik Drs Syarbaini M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang. Para siswa yang berasal dari berbagai kabupaten itu berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Medali emas masing-masing dipersembahkan Muhammad Takwallah Nagata (cabang Karate Kumite 50 kg putra) dan Kasmah (renang 100 m gaya bebas putri). Dua medali perak masing-masing untuk cabang pencak silat-tanding putri (38-40) atas nama Eka Safitri dan cabang atletik lari 800 m Putri atas nama Riswani. Sedang perunggu diraih M. Nafis Syiraz (cabang bulutangkis tunggal putra) dan Rima Bengi (cabang pencak silat-tanding putri). Tekkomdik