USM Berikan Penghargaan Kepada Kadisdik Aceh

Nurul Fajar 11 Desember, 2018 0


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin,S.Pd, M. Pd sebagai bentuk apresiasi yang telah ditorehkannya di bidang dedikasi dan kedisiplinan dalam memimpin pendidikan di Aceh.

Piagam penghargaan itu diberikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM), Aulia Prasetya, yang turut disaksikan oleh anggota DPD RI Fachrul Razi, MIP dan Ketua Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, T.HM. Sulaiman Syah, beserta pihak rektorat dan dosen Universitas Serambi Mekkah.

Pemberian piagam penghargaan itu dirangkaikan dengan kegiatan seminar nasional memperingati hari pahlawan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Leadership dan Enterpreneurship di Dalam Diri Insan Muda Indonesia” yang berlangsung, Kamis (29/11/2018) bertempat di Aula Mr. H. Teuku Muhammad Hasan Universitas Serambi Mekkah.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM), Aulia Prasetya menilai Kadisdik Aceh, Syaridin, S. Pd, M. Pd merupakan sosok yang memiliki integritas untuk memajukan Pendidikan Aceh kedepannya. Ia mengatakan, pihaknya melibatkan beberapa unsur dalam melakukan penilaian terhadap sosok Kadisdik Aceh, Syaridin, S. Pd, M. Pd, sehingga dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan dibidang pendidikan tersebut.

“Tentu penghargaan yang kita berikan ini sudah dari jauh hari kita persiapkan, sosok Kadisdik Aceh sudah lama kita pantau dan berikan penilaian, maka pada hari ini momentum yang tepat bagi kita untuk mengundang beliau kesini dan memberikan penghargaan bidang pendidikan ini” ungkapnya.

Menurutnya, beberapa hal yang telah dinilai itu antara lain, jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dalam bekerja, prestasi yang ditorehkan oleh guru dan tenaga kependidikan serta siswa, kerjasama bidang Pendidikan dengan pihak luar serta penyelesaian permasalahan internal di sekolah hingga tuntas. Bahkan Kadisdik Aceh dinilai tidak segan-segan untuk terjun langsung ke pelosok daerah untuk memastikan Pendidikan dapat berjalan baik.

“Bapak Syaridin, S.Pd, M.Pd merupakan sosok yang sangat kompeten dibidang Pendidikan, maka sangat layak jika di hari pahlawan ini, beliau layak disandangkan dengan julukan Bapak pahlawan Pendidikan Aceh” ujarnya.

Pihaknya berharap melalui Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang bagus ini, visi dan misi Pemerintah Aceh untuk menyukseskan Program Aceh Carong dapat terwujud. Menurutnya, bidang pendidikan merupakan sektor yang memberikan andil yang cukup besar dalam memajukan sebuah bangsa.

“Kami sebagai mahasiswa siap membantu Bapak Kadis Pendidikan Aceh dalam membangun Pendidikan Aceh yang kearah yang lebih baik lagi. Beliau selalu bersedia hadir dan menyumbangkan ide bersama kami untuk membangun pendidikan Aceh kedepannya” demikian Ketua BEM FKIP USM, Aulia Prasetya.

Ia menjelaskan Kepala Dinas Pendidikan Aceh merupakan sosok yang konsisten dalam membangun pendidikan Aceh. Hal itu terlihat dari hampir semua kegiatan yang diundang pihak USM, Kadisdik Aceh selalu bersedia hadir untuk memberikan pemikiran dan ide untuk membangun Pendidikan Aceh kearah yang lebih baik.

Sementara itu sebelumnya pada tahun 2016 lalu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S. Pd, M. Pd juga pernah dianugerahi penghargaan sebagai pelaku pendidikan berprestasi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.