Malam Resepsi Hardikda, Disdik Aceh Berikan Bonus untuk Guru, Sekolah, dan Siswa Berprestasi

Banda Aceh – Sejumlah insan pendidikan Aceh yang berinovasi dan berprestasi mendapatkan penghargaan dari pemerintah. Penghargaan itu diserahkan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh pada saat malam resepsi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda), Selasa (8/10/2019) malam di Aula SMK Lhoong Raya Banda Aceh.

Dalam malam resepsi itu, yang mendapatkan penghargaan mulai pemerintah daerah, komite, sekolah, guru, hingga siswa.

SDN 2 Banda Sakti Lhokseumawe, SMPN 5 Lhokseumawe, SMAN 3 Banda Aceh, dan SMKN 2 Lhokseumawe berhasil menyabet juara pertama sekolah berprestasi dan inovatif.

Sementara Komite Sekolah diraih oleh MIN 3 Kuta Blang Lhokseumawe. Sementara penyelenggaraan pendidikan agama islam terbaik diraih oleh SDN 1 Bukit Tempurung Aceh Tamiang, SMPN 4 Percontohan Aceh Tamiang, dan SMKN 1 Takengon.

Untuk guru juga diserahkan penghargaan kepada enam guru berdedikasi yang selama mengajar di sekolah terpencil dan terluar.

Disdik Aceh juga menyerahkan penghargaan uang kepada para siswa-siswi Aceh yang sepanjang 2019 meraih prestasi di berbagai ajang nasional, baik dalam pelajaran, olahraga, seni, hingga kreativitas lainnya.

Selain itu, penghargaan juga diterima sejumlah daerah yang dinilai berprestasi dalam pendidikan. Mulai Pidie, Aceh Tengah, Aceh Jaya, Aceh Besar, Sabang, dan Aceh Tamiang.

Asisten I Pemerintah Aceh, M Jafar M Hum yang mewakili Gubernur Aceh menyampaikan, para siswa, pendidik dan tenaga kependidikan yang diberikan penghargaan, diharapkan agar selalu meningkatkan kapasitas diri sesuai keahlian masing- masing.

“Jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang telah diraih. Sejumlah prestasi yang telah diraih oleh siswa, para guru dan tenaga kependidikan lainnya, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan kerja nyata kita selama ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah hasil kerja keras telah memperlihatkan keberhasilan, artinya program dan strategi yang dijalankan selama ini telah berada pada jalur yang benar untuk mewujudkan Aceh Carong,” ujar M Jafar.

Ia menambahkan, Pemerintah Aceh setiap tahunnya telah mengucurkan 20% dari APBA untuk bidang pendidikan. Hal ini merupakan suatu bentuk keseriusan kita untuk memacu laju pembangunan pendidikan Aceh. Capaian-capaian prestasi pendidikan tersebut juga dituangkan dalam RPJM Pemerintah Aceh dan RPJM Pemerintah Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA mengatakan, bahwa kedepan pihaknya akan memasukkan nilai nilai kearifan lokal dalam pendidikan. Sehingga semua nilai positif yang ada did daerah dapat diserap dengan baik.

Ia menambahkan bahwa Disdik Aceh akan terus melakukan perbaikan dalam sejumlah sektor dan jenjang pendidikan. Termasuk pemerataan guru hingga daerah terpencil.

1,441 total views, 42 views today

Konten Terkait

The following two tabs change content below.
mm

Rizal Fikri TA

Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi pada Dinas Pendidikan Aceh. Saat ini tercatat sebagai Staf Seksi Layanan dan Publikasi pada UPTD Balai Tekkomdik Aceh.
mm

Rizal Fikri TA

Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi pada Dinas Pendidikan Aceh. Saat ini tercatat sebagai Staf Seksi Layanan dan Publikasi pada UPTD Balai Tekkomdik Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinas Pendidikan Aceh